Saturday, May 29, 2010

Semen Padang ke ISL 2010/2011, Persiram Raja Ampat ke Play-off

Mimpi Semen Padang untuk berlaga di Indonesia Super League akhirnya tercapai. Kepastian itu diraih setelah pada perebutan tempat 3-4 Divisi Utama kemarin (29/05) menang atas Persiram Raja Ampat di Stadion Manahan, Solo. Semen Padang berhasil mengalahkan Persiram dengan skor tipis 1 - 0. Gol tunggal yang diciptakan Edward Junior Wilson cukup untuk menghantarkan Semen Padang menuju kancah Indonesia Super League 2010/2011.

Pada pertandingan perebutan juara 3-4 Divisi Utama dan juga perebutan 1 tiket promosi langsung ke ISL kemarin, kedua tim tampil maksimal. Sejak kick-off babak pertama dimulai, kedua tim saling serang. Hanya saja, Semen Padang lebih dulu memulai inisiasi serangan. Kedudukan pun berimbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, hujan deras mengguyur kota Solo mengakibatkan lapangan menjadi licin dan kondisi ini mampu dimanfaatkan Semen Padang. Serangan Semen Padang di menit ke-79 berbuah pelanggaran di kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Semen Padang dan Edward J Wilson mengambil tendangan tersebut. Edward J Wilson yang kemarin gagal mengeksekusi penalti saat adu penalti melawan Deltras, berhasil merubah kedudukan menjadi 1 - 0.

Hingga akhir pertandingan, sisa waktu tak mampu dimanfaatkan para pemain Persiram untuk menyamakan kedudukan. Semen Padang akhirnya menang 1 - 0 atas Persiram dan menjadi juara 3 Divisi Utama yang sekaligus lolos ke ISL musim depan. Persiram sendiri masih mendapat kesempatan 1 kali lagi untuk dapat promosi ke ISL. Kekalahan ini membuat Persiram masuk ke babak play-off melawan peringkat 15 ISL musim ini untuk merebutkan 1 jatah ISL 2010/2011 tanggal 4 Juni 2010 mendatang.

0 comments: