Friday, May 28, 2010

Prediksi: Final Divisi Utama (Liga Joss) Persibo vs Deltras


Akhirnya Divisi Utama Liga Joss Indonesia mencapai partai puncak. Dua klub asal Jatim akan saling beradu di babak final petang hari ini, Sabtu, 29 mei 2010 di Stadion Manahan Solo. Baik Persibo maupun Deltras berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal kemarin (27/05) dan telah memastikan diri promosi ke Indonesia Super League 2010/2011. Laga final ini akan menentukan siapa juara Divisi Utama musim ini.

Persibo melaju ke final setelah berhasil mengalahkan Persiram 1-0 di babak semifinal. Hasil ini cukup mengejutkan pecinta sepakbola tanah air dikarenakan Persiram diunggulkan untuk menang atas Persibo.  Persibo bermain efektif dengan memulai gebrakan di awal pertandingan yang akhirnya berbuah satu-satunya gol tersebut. Selain itu, para pemain bertahan juga bermain disiplin meski Persiram juga melakukan serangan  yang cukup menekan pertahanan Persibo. Namun akhirnya Persibo sukses melaju ke final. 

Sedangkan Deltras, harus bermain hingga 120 menit karena skor imbang 0-0 sampai 2x45 menit waktu reguler dan kemudian menang melalui adu penalti melawan Semen Padang. Bahkan di babak pertama Deltras hanya sesekali menyerang Semen Padang dan malahan Semen Padang begitu agresif menggempur pertahanan Deltras. Namun keberuntungan tampaknya sedang menginggapi kubu Deltras hingga akhirnya Deltras mampu bertahan dan memenangkan adu penalti.

Dengan kondisi tersebut, Persibo lebih diuntungkan karena memiliki selang jeda istirahat yang sedikit lebih banyak dari Deltras. Selain itu, Deltras harus dipaksa bermain 120 menit lebih oleh Semen Padang padahal masa recoveri hanya 1 hari. Tentunya hal ini harus mampu dimanfaatkan kubu Persibo karena stamina dan kondisi pemain sangat berpengaruh di pertandingan petang hari ini. Kedua tim sebenarnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup 8 besar. Saat itu Deltras sukses mengalahkan Persibo 2-1. Namun dengan kondisi demikian, sangat mungkin Persibo mampu membalas kekalahan itu. Dan rotasi pemain serta taktik dari pelatih menjadi kunci keberhasilan kedua klub nantinya.
Prediksi:
Persibo 55% - 45% Deltras

0 comments: