Saturday, May 29, 2010

Persibo Bojonegoro Juara Divisi Utama 2009/2010

Persibo Bojonegoro berhasil menjadi Juara Divisi Utama 2009/2010 setelah mengalahkan klub sesama dari Jawa Timur, Deltras Sidoarjo. Pada Final Divisi Utama kemarin (29/05) di Stadion Manahan Solo, Persibo mampu mengalahkan Deltras melalui adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit. Persibo unggul 3 -1 dari Deltras dalam adu penalti.

Pertandingan final kemarin berlangsung menarik. Baik Persibo maupun Deltras menampilkan permainan yang impresif. Sejak awal babak pertama, tempo permainan meningkat sehingga pertandingan tidak tampak monoton. Terlebih dengan dukungan ribuan suporter Boromania dan Delta Mania. Tak hanya itu juga, banyak warga Solo termasuk Pasoepati menyaksikan final Divisi Utama kemarin.

Di babak pertama, banyak peluang tercipta baik dari kubu Persibo maupun Deltras. Namun tak 1 gol pun tercipta dan skor masih imbang 0-0 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, tempo permainan menurun. Persibo dan Deltras lebih berhati-hati membangun serangan. Meskipun begitu, permainan masih menarik untuk tingkat pertandingan final. Namun, lagi-lagi tak tercipta gol di babak kedua.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2x30 menit. Pada 15 menit pertama, kembali tak satu gol pun tercipta. Di 15 menit kedua, sebenarnya Persibo berhasil menjebol gawang Deltras. Namun, sundulan Busari yang masuk ke gawang Deltras itu dianulir oleh wasit karena Busari dianggap offside. Hingga akhir waktu, skor tetap 0-0. Dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Persibo berhasil mencetak 3 gol dari 4 tendangan penalti, sedangkan Deltras hanya 1 gol. Hasil ini menghantarkan Persibo menang 3-1 atas Deltras dan menjadikan Persibo juara Divisi Utama musim ini.

0 comments: