Monday, September 27, 2010

Hasil ISL 10/11 Pekan Perdana

Indonesia Super League 2010/2011 akhirnya dimulai. Dibuka oleh 5 pertandingan yaitu di Padang (2 pertandingan, Jepara, Kediri, dan Karawang. Dua pertandingan berakhir dengan kemenangan baik bagi tuan rumah dan tamu, 3 pertandingan berakhir imbang. Sebanyak 13 gol pun tercipta di lima pertandingan tersebut. Dan bahkan, satu pertandingan harus dihentikan sementara setelah lapangan tergenang air hujan sehingga permainan tak berjalan dengan semestinya. 

Di Padang, tepatnya di Std. H. Agus Salim, dua pertandingan digelar di sini. Stadion yang semestinya hanya menjadi kandang bagi PS Semen Padang ini, untuk musim ini juga dipakai oleh PSPS Pekanbaru yang stadionnya tak lolos verifikasi. PS Semen Padang mengawali laga perdana dengan menjamu Persipura Jayapura. Pertandingan antara Semen Padang dan Persipura inilah yang harus dihentikan wasit dimenit ke-67 setelah lapangan tak lagi layak digunakan karena genangan air setelah hujan turun dengan deras sepanjang pertandingan berlangsung. Tapi akhirnya pertandingan dilanjutkan setelah 2x30 menit tertunda. Pertandingan yang awalnya menarik pun berakhir imbang 1 - 1. 

Malam harinya, giliran PSPS Pekanbaru yang menjamu Persija Jakarta. Lapangan yang tadinya penuh genangan air, akhirnya dapat kembali digunakan setelah air surut. Meski masih ada beberapa bagian yang tergenang air, tapi pertandingan dapat dilangsungkan. Pertandingan pun berakhir imbang 2 - 2. Persija gagal mempertahankan keunggulan 0 - 2 dan mampu disamakan oleh PSPS.

Hasil imbang juga diraih tuan rumah Persibo Bojonegoro melawan tamunya, Persiba Balikpapan. Persibo yang stadionnya juga tak lolos verifikasi harus pindah ke stadion lain, untuk sementara ini menggunakan Std. Brawijaya, Kediri (markas Persik Kediri). Persibo ditahan imbang 1 - 1 oleh Persiba. Di Jepara, Persijap Jepara gagal memanfaatkan faktor tuan rumah. Dengan dukungan ribuan suporternya, Persijap ditaklukkan PSM Makassar 0 - 1. Kejutan muncul di Karawang setelah tuan rumah, Pelita Jaya mampu menaklukkan Persiwa Wamena 4 - 0 di Std. Singaperbangsa, Karawang. Untuk sementara ini, Pelita Jaya masih memuncaki klasemen disusul PSM dengan nilai 3. 

Berikut hasil lengkap pekan perdana ISL 2010/2011:

Persibo Bojonegoro 1 - 1 Persiba Balikpapan (Sultan Samma 67' ; Samsul Arif 56')
PS Semen Padang 1 - 1 Persipura Jayapura (E.J. Wilson 7' ; Boaz S. 20')
Persijap Jepara 0 - 1 PSM Makassar (Andi Oddang 44')
Pelita Jaya FC 4 - 0 Persiwa Wamena (E. Melgiansyah 24', Joko Sasongko 41', Jajang M. 66', Andesi S.P. 84')
PSPS Pekanbaru 2 - 2 Persija Jakarta (April Hadi 39', Zahrul Azhar 52' ; Ismed Sofyan 10', Bambang Pamungkas 20')

0 comments: