Friday, May 28, 2010

Persibo dan Deltras lolos ke ISL 2010/2011

Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo berhasil lolos promosi ke Indonesia Super League 2010/2011. Kepastian ini diperoleh setelah kedua klub tersebut sukses mengalahkan lawan-lawannya di Semifinal Liga Joss Indonesia kemarin (25/05) di . Persibo berhasil mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 1-0, sedangkan Deltras mengalahkan Semen Padang melalui adu penalti 4-2.

Pada pertandingan semifinal yang pertama kemarin, mempertandingkan Persibo melawan Persiram. Pertandingan berlangusng seru dan menarik. Di awal babak pertama, kedua klub bermain dengan tempo yang cukup tinggi dan saling serang meski kemudian hujan deras mengguyur Manahan. Bahkan saat pertandingan memasuki menit ke-5, serangan dari kubu Persibo berbuah manis. Akselerasi M. Irfan melewati 3 pemain bertahan Persiram dilanjutkan tendangan dari luar kotak penalti menghasilkan gol. Kedudukan pun menjadi 1 - 0 untuk keunggulan Persibo.Hingga akhir pertandingan, keunggulan Persibo tetap tidak mampu dikejar Persiram.

Di pertandingan selanjutnya, mempertemukan Deltras Sidoarjo melawan Semen Padang. Semen Padang yang diarsiteki Arcan Iurie, langsung menekan Deltras di awal babak pertama. Namun, hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0 - 0. Di babak kedua, Deltras berhasil menyeimbangkan permainan. Namun, lagi-lagi kedua tim tak mampu mencetak satu gol pun. Pertandingan dilanjutkan 2x15 menit babak tambahan, dan tak satu gol tercipta. Untuk menentukan pemenang, dilakukan adu penalti. Deltras berhasil mengalahkan Semen Padang 4 - 2 dalam adu penalti. Kapten Deltras, F. Aman Saragih menjadi penentu kemenangan Deltras saat dia berhasil menjebloskan bola ke gawang Ahmad Kurniawan pada tendangan penalti yang ke-5 Deltras.

Pertandingan Final Liga Joss Indonesia akan digelar besok Sabtu, 29 Mei 2010 pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan ini akan menjadi penentu tak hanya siapa yang bakal jadi juara Liga Joss musim ini tapi juga siapa penguasa daerah Jawa Timur. Sebelum pertandingan final, akan dilangsungkan perebutan juara ke-3 sekaligus 1 tiket promosi ke ISL 2010/2011 antara Persiram Raja Ampat dengan Semen Padang.

0 comments: