Tuesday, May 25, 2010

Bola itu bundar

Berbicara tentang bola, takkah jauh juga dengan yang namanya sepakbola. Terbalik? sama juga sebenarnya, bicara tentang sepakbola maka takkan jauh juga dengan yang namanya bola. Bermain sepakbola itu butuh bola, namanya juga sepakbola. Yang jelas, bola itu berbentuk bundar. Kenapa? Andai bentuknya kubus, ketika ditendang maka akan tidak bergerak secara lancar, begitu juga kalau ditanduk, kalau mengenai sudutnya kan rasanya sakit. Sehingga, digunakanlah bola yang bentuknya bundar itu.


Bola yang digunakan untuk bermain sepakbola bentuknya sama, seperti yang sudah dibahas di atas tadi, bundar. Dimana pun bentuknya sama. Cuma, yang berbeda adalah motif, corak, gambar, dan warnanya. Tapi, dari berbagai jenis bola tersebut, ada salah satu macam bola yang agaknya unik, khususnya di Indonesia. Beberapa tahun sebelumnya sebelum muncul bermacam-macam bola dengan corak dan motif serta warna yang semakin bervariasi, jenis bola ini masih tetap eksis. Jenis bola seperti apakah? 

Coba perhatikan gambar berikut:

Bola inilah yang agaknya lebih dikenal dari dulu sampai sekarang. Motif dan coraknya yaitu bentuknya segienam dan segilima dengan warna hitam dan putih. Ya! inilah bola, bola ya seperti itu. Bentuknya bundar agar kalau ditendang bisa berputar, agar kalau ditanduk bisa memental dan tidak membuat kepala sakit.

Bagaimana dengan bola yang digunakan di Piala Dunia? nantikan ulasannya...

0 comments: